I’m Happy Before Fourty

Mempunyai kehidupan yang mapan, nyaman dan juga dikelilingi keluarga yang menyenangkan adalah impian semua orang. Anda setuju dengan saya? Ya, setiap orang paling tidak mengejar dan mempunyai mimpi yang sama dengan gambaran kehidupan di atas. Tetapi tak sedikit yang tidak yakin dapat mengejar mimpi-mimpi tersebut. Banyak kendala yang menjadi penyebab ketika akhirnya orang menjadi pesimis akan masa depannya.

Saya mempunyai mimpi ketika saya menginjak usia 40 tahun, kehidupan saya akan lebih baik dan nyaman jika dibandingkan masa sekarang. Mempunyai hunian impian, kendaraan impian dan keluarga yang menyenangkan. Teman saya yang bekerja sebagai agen asuransi mengatakan bahwa hal itu dapat dicapai, salah satunya dengan ikut menjadi nasabah asuransi. Awalnya saya tidak percaya dengan yang namanya asuransi. Sepertinya ini adalah akal-akalan perusahaan saja. Tetapi teman saya menjelaskan lebih lanjut tentang banyaknya manfaat asuransi.

protection-planning

Untuk mewujudkan salah satu mimpi saya yaitu menabung dan juga melindungi diri dari kejadian yang tak terduga, saya berpikir dengan Asuransi Jiwa saja sudah cukup. Tetapi ternyata saya diarahkan untuk mengambil paket Unit Link dimana menabung atau berinvestasi dapat dilakukan berbarengan dengan perlindungan terhadap diri saya. Ini merupakan keuntungan buat saya pribadi.

Lalu bagaimana dengan rumah yang saya masih cicil ini jika terjadi kejadian yang tak diinginkan? Saya memilih untuk memberikan proteksi dalam bentuk asuransi terhadap properti milik saya. Ada jaminan perlindungan disana. Inipun saya lakukan hal yang sama terhadap kendaraan bermotor milik saya.

Lalu saya berpikir, apakah saya akan sehat terus? Puji Tuhan. Tapi kita tidak akan pernah tahu kapan kita akan sakit dan tak ada yang bisa menjaminnya. Penyakit maupun suatu kecelakaan bukanlah peristiwa yang direncanakan dan sama sekali tak ada orang yang menginginkan perkara itu terjadi. Amit-amit deh! Saya memutuskan untuk bergabung menjadi nasabah Asuransi Kesehatan dimana ada jaminan ketersediaan dana untuk membiayai kebutuhan kesehatan saya dan keluarga selaku pemegang polis asuransi ketika kami mengalami sakit dan membutuhkan biaya perawatan.

Asuransi

Wah, kamu orang kaya dong! Begitu teriak teman saya ketika tahu bahwa beberapa polis asuransi harus saya bayar setiap bulannya. Saya hampir tertawa ketika ia mengutarakan hal itu. Ternyata dengan perhitungan yang terkalkulasi dengan baik, saya belajar juga untuk mengatur keuangan dan pengeluaran rutin setiap bulannya. Artinya saya dituntut untuk menjadi lebih cermat dan bijak dalam hal pengelolaan keuangan.

Intinya adalah mengubah koordinat sudut pandang dan juga pola pikir kita. Asuransi ternyata bukan hanya untuk orang-orang berkantong tebal, tetapi untuk kita semua. Menempatkan orang-orang yang kita cintai dalam sebuah perlindungan dan mendapatkan jaminan di hari depan mereka, saya rasa ini adalah pilihan yang sangat bijak dan tentu saja menjadikannya sebagai investasi terbaik dalam hidup kita. Mulailah menata hidup dengan perencanaan yang matang dan tepat mulai sekarang dan anda akan menuai kehidupan yang mapan lebih dini di masa depan.

Seperti kata pepatah, bukankah hidup ini dimulai di angka 40?

#HappyLifeBefore40s

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s