Review: HIPPO Eyes 7000

Sandang, Papan, Cas-an (Charger), begitu lelucon yang beredar di masyarakat saat ini. Tertawa juga sih mendengarnya. Seakan benda kecil bernama charger gawai itu menjadi benda yang wajib kita bawa ke mana saja. Takut ketinggalan berita atau beraktifitas di media sosial menjadi alasan orang jaman now. Jika tidak ada colokan listrik untuk men-charge daya listrik gawai bagaimana dong? Powerbank menjadi solusinya. Produsen powerbank berlomba mengeluarkan produk-produk terbarunya, dengan macam keunggulan masing-masing.

HIPPO meluncurkan produknya yaitu HIPPO EYES. Produk berlabel Super Slim Polymer Powerbank ini berkapasitas daya simpan listrik sebesar 7000mAh. Produk ini ditujukan untuk anak jaman now atau yang ingin tampil beda. Atau malah diperuntukkan bagi para wanita karena bentuknya yang feminim? 

Produk ini sempat saya coba dan buktikan keunggulannya dalam beberapa kesempatan. Berikut review singkatnya:

Unpack

Produk HIPPO EYES 7000 datang dengan kemasan packaging yang cukup menarik. Sebuah kardus berukuran kecil berwarna hitam bertuliskan HIPPO EYES pada bagian depan dengan gambar mata berwarna kuning. Sementara  detail spesifikasi produk tertera pada bagian belakangnya.

Didalamnya terdapat sebuah unit HIPPO EYES 7000 dengan ukuran yang tidak terlalu besar, tipis dan beratnya hanya 140 gram. Sangat ringan ketika saya memegangnya. Tak heran jika powerbank ini di-klaim sebagai Super Slim Polymer Powerbank seperti yang diiklankan oleh HIPPO. Dibalut casing berwarna merah muda (karakter ini ternyata bernama Lovy) dengan tampilan gambar 3 dimensi bibir direkatkan, membuat powerbank ini semakin menarik. Sangat eye catching. Aksesori mata kucing di bagian atas ini ternyata sebagai indikator perangkat powerbank pada saat pengisian daya listrik.

Terdapat kabel USB pada paket pembelian dan disertakan pula kartu garansi yang tergabung menjadi satu dengan petunjuk pemakaian produknya.

00__P5880595
“Mata Kucing” akan menyala ketika powerbank ini dalam posisi di-charge

Pengisian daya listrik

Perangkat ini saya isikan daya listriknya dengan menggunakan charger perangkat gawai. Hasil pengisian daya listrik powerbank pertama kali ini memakan waktu kurang lebih 7 jam lamanya, hingga indikator mata kucingnya menunjukkan kondisi penuh. Cukup lama mengingat kapasitas penyimpanan daya listrik HIPPO EYES adalah 7000 mAh, dan juga saya masih menggunakan charging adaptor 1A; hasilnya akan lebih cepat jika menggunakan charging adaptor 2A.

Pemakaian produk

Produk HIPPO EYES 7000 langsung saya uji coba dengan mencolokkan telepon pintar saya yang masih tersisa 15% dari kapasitas battery. Waktu yang dibutuhkan produk HIPPO EYES hingga kapasitas battery telepon pintar saya kembali penuh kurang lebih 2 jam.

00__P5880615
Pengisian daya listrik ke gawai

Lampu indikator powerbank HIPPO EYES 7000 menunjukkan pemakaian setengah terpakai ketika selesai mengisi perangkat telepon pintar saya, dimana saya masih bisa memakainya untuk pengisian ulang battery selanjutnya hingga 2x re-charge. Dari penilaian saya, produk ini cukup untuk menunjang aktifitas dan mobilitas sehari-hari, hanya saja untuk perjalanan dalam waktu yang cukup lama mungkin anda harus mempertimbangkan ulang untuk membeli produk ini.

Produk yang tipis dan ringan juga berkapasitas cukup besar dengan desain gambar 3D ini memang cukup menarik. Anda tak perlu takut kehabisan daya listrik pada gawai anda, dan yang penting anda tidak ketinggalan fashion. Produk ini layak dipunyai. Harga produk ini di pasaran Rp400.000

Kesimpulan

PRO

  • Casing mewah dan fashionable khas anak jaman now.
  • Tersedia 3 pilihan warna yaitu biru (Witty), merah muda (Lovy) dan oranye (Joky) dengan desain gambar 3D yang berbeda.
  • Tipis dan sangat ringan; mempunyai kapasitas penyimpanan daya listrik yang cukup besar.
  • Disertakan kartu garansi dan panduan pengguna.
  • Garansi 1 tahun one to one exchange menjadikan keunggulan dan keuntungan buat konsumen.
  • Ditujukan bagi pribadi yang membutuhkan produk powerbank dengan rasa teen light dan kekinian.

KONTRA

  • Perlu waktu pengisian powerbank hingga 7 jam* dari kondisi kosong hingga penuh.
  • Tidak disertakan tas travel untuk menyimpan powerbank dan kabel USB.
  • Hanya mempunyai 1 output untuk pengisian gawai.

*Note: menggunakan charging adaptor 1A, akan lebih cepat jika menggunakan charging adaptor 2A

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s