Produk Review: HIPPO Smore 15000

Perkembangan gadget saat ini sudah sedemikian pesatnya. Berbagai macam vendor mengeluarkan banyak produk dan tentunya dengan menawarkan tekhnologi terkini yang dibenamkan di masing-masing gadget keluaran terbaru mereka. Dengan berbagai macam produk gadget yang semakin canggih, tentunya akan dibutuhkan sebuah produk penyimpanan daya listrik atau lebih kita kenal dengan nama populer POWERBANK. Salah satu produsen powerbank – HIPPO – menjawab tantangan ini, dengan mengeluarkan salah satu produk unggulannya yaitu HIPPO Smore 15000.

Saya berkesempatan mencoba keunggulan produk tersebut. Berikut ulasan singkat-nya:

Unpack

Produk HIPPO Smore 15000 datang dengan kemasan packaging berwarna hijau, dengan ulasan detail produk di kemasan luarnya.

00__page.jpg

Didalamnya terdapat sebuah tas travel berukuran sedang dan unit HIPPO Smore 15000 dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan beratnya kisaran kurang dari 300 gram. Cukup mungil dan pas di genggaman tangan. Selain itu terdapat 2 kabel USB untuk mengalirkan daya listrik ke gadget kita. Juga terdapat kartu garansi dan petunjuk pemakaian produk HIPPO Smore 15000.

00__P8037072.JPG
Travel voyager

Dengan adanya tas travel kecil ini memudahkan kita untuk menyimpan semua keperluan gadget kita; dari travel charger, wired hands free ataupun power adaptor jika kita memerlukan. Ringkas. Semuanya bisa disimpan dalam satu tas travel kecil saja.

Pengisian daya listrik

Saya mencoba mengisi daya listrik untuk produk HIPPO Smore 15000 ini dengan mencolokkan kabel USB power ke notebook; pengisian daya listrik ini mencapai 8 jam hingga indikator pengisian daya listrik menunjukkan kondisi penuh. Cukup lama waktu dibutuhkan mengingat kapasitas penyimpanan daya listrik dari HIPPO Smore 15000 ini adalah 15000 mAh.

00__P8037075.JPG

 

 

Pemakaian produk

Produk HIPPO Smore 15000 langsung saya uji coba dengan mencolokkan smartphone yang memang sudah sekarat daya listriknya; dari kapasitas tinggal 5% hingga 100% membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam. Cukup cepat juga waktu yang dibutuhkan. Disamping itu saya juga mencolokkan sebuah perangkat Smart Tablet untuk menguji pengisian daya listrik. HIPPO Smore 15000 mampu melakukan pengisian daya listrik untuk kedua perangkat tersebut dengan sukses.

00__P8037078.JPG

Hingga selesai mengisi kedua perangkat tersebut, indikator HIPPO Smore 15000 menunjukkan daya listrik yang baru setengah terpakai. Saya seorang traveler dan blogger, produk HIPPO Smore 15000 cukup membantu aktifitas dan mobilitas saya. Ketika saya dalam sebuah perjalanan dimana tidak terdapat listrik, produk ini semacam “juru selamat” untuk kebutuhan daya listrik yang bergerak. Smartphone dan smart tablet / tab saya tetap mendapatkan daya listrik untuk kebutuhan traveling.

Kesimpulan

PRO’s

  • HIPPO Smore 15000 mempunyai kapasitas penyimpanan daya listrik yang cukup besar; mempermudah pengisian akan kebutuhan daya listrik bergerak bagi gadget / perangkat mobile
  • Dimensi yang tidak terlalu besar dengan beban tidak terlalu berat – menjadikan HIPPO Smore 15000 cukup nyaman di genggaman tangan saya dan tidak memakan tempat ketika kita menyimpannya.
  • Tersedia tas travel kecil dalam paket pembelian; memuat HIPPO Smore 15000 dan perlengkapan lainnya.
  • Mempunyai 2 output untuk pengisian 2 perangkat sekaligus
  • Garansi 1 tahun one to one exchange yang ditawarkan menjadikan keunggulan dan keuntungan buat konsumen

CONTRA’s

  • Memerlukan pengisian yang cukup lama – 8 jam atau lebih
  • Tidak disertakannya power adaptor dalam paket pembelian
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s