Review: HIPPO Zippy 12000

Perkembangan teknologi smartphone jaman now sangatlah cepat. Tidak sedikit vendor yang mengeluarkan produk dengan teknologi terkini dibenamkan di gawai keluaran terbaru mereka. Berbagai macam produk gawai yang semakin canggih, tak pelak membutuhkan daya yang cukup besar pula. Hal ini tak lepas dari banyaknya aplikasi yang terpasang pada telepon pintar, dimana itu akan mengkonsumsi tenaga terbesar dari battery yang digunakan.

HIPPO, sebuah produsen yang terkenal dengan produk penyimpanan daya listrik atau powerbank jeli melihat hal ini. Saat ini HIPPO mengeluarkan produk powerbank terbarunya dengan nama HIPPO ZIPPY. Sebuah produk yang diberi label Premium Powerbank ini berkekuatan daya simpan listrik sebesar 12000mAh. Cukup menjanjikan melihat kapasitas yang besar ditampung dalam produk ini.

Berikut ulasan singkatnya:

Unpack

Produk HIPPO ZIPPY 12000 datang dengan kemasan packaging sederhana. Sebuah kardus berukuran sedang berwarna putih bening dengan tulisan HIPPO ZIPPY pada bagian depan dan detail spesifikasi produk pada bagian belakangnya.

Didalamnya terdapat sebuah unit HIPPO ZIPPY 12000 dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan beratnya kisaran 275 gram, dibalut casing metal berwarna emas doff. Cukup mungil dan pas di genggaman tangan. Selain itu terdapat kabel USB tipe-C (fast charging 3.0) untuk mengalirkan daya listrik ke perangkat gawai kita. Disertakan pula kartu garansi yang tergabung menjadi satu dengan petunjuk pemakaian produknya.

Zippy12000

Pengisian daya listrik

Saya kemudian mengisi daya listrik di powerbank HIPPO ZIPPY 12000 ini dengan menggunakan charger gawai. Hasilnya pengisian daya listrik powerbank ini mencapai kurang lebih 10 jam* hingga lampu indikator menunjukkan kondisi penuh. Saya cukup maklum dengan waktu yang dibutuhkan tidak sebentar, mengingat kapasitas penyimpanan daya listriknya adalah 12000 mAh.

Pemakaian produk

Produk HIPPO ZIPPY 12000 langsung dilakukan uji coba dengan mencolokkan telepon pintar saya yang hanya tersisa 5% dari kapasitas battery gawai. Waktu yang dibutuhkan produk HIPPO ZIPPY hingga kapasitas battery telepon pintar saya kembali penuh kurang lebih 2,5 jam. Fitur fast charging 3.0 dapat juga dipakai untuk pengisian ulang daya telepon pintar dan tablet anda dengan menggunakan port USB tipe C. Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian kembali battery sebuah gawai 50% akan menjadi lebih cepat.

00__P5880562
Pengisian gawai menggunakan Hippo Zippy 12000

Lampu indikator powerbank HIPPO ZIPPY 12000 menunjukkan pemakaian setengah terpakai ketika selesai mengisi perangkat telepon pintar, dimana saya masih bisa memakainya untuk pengisian ulang battery selanjutnya hingga 4x. Produk ini cukup menunjang aktifitas dan mobilitas saya sebagai seorang traveler dan blogger. Seringkali ketika saya berada dalam sebuah perjalanan yang jauh dan memakan waktu yang lama, kebutuhan akan sebuah powerbank menjadi sebuah hal yang penting. Saya sangat membutuhkan powerbank dengan kekuatan daya listrik yang cukup besar namun ringan, dan produk HIPPO ZIPPY 12000 ini menjadi penyelamat bagi saya.

Produk ini menjadi teman setia setiap kali saya melakukan perjalanan, tanpa merasa takut tidak bisa melakukan komunikasi ataupun pekerjaan menjadi terganggu karena perangkat telepon pintar saya kehabisan daya listriknya. Harga powerbank HIPPO Zippy 12000 ini di pasaran Rp500.000

Kesimpulan

PRO’s

  • Casing metal yang cukup mewah dan elegan; tersedia pilihan warna emas dan silver doff.
  • Kapasitas penyimpanan daya listrik yang cukup besar. Hal ini akan mempermudah mobilitas akan kebutuhan daya listrik bergerak bagi gawai
  • Fitur fast charging0 mempercepat pengisian daya battery gawai 50% dari waktu pengisian menggunakan kabel tipe biasa.
  • Tipis dan ringan dibawa.
  • Mempunyai 2 output untuk pengisian 2 perangkat sekaligus.
  • Disertakan kartu garansi dan panduan pengguna.
  • Garansi 1 tahun one to one exchange yang ditawarkan menjadikan keunggulan dan keuntungan buat konsumen.

KONTRA

  • Memerlukan pengisian yang cukup lama hingga 10 jam* (dari kondisi 0 %)
  • Tidak disertakan tas travel untuk menyimpan powerbank dan kabel-kabel USB.

*Jika menggunakan charging adaptor 1A; namun pastinya akan lebih cepat pengisiannya bila menggunakan charging adaptor 2A.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s